Pages

Resveratrol Untuk Mengendalikan Berat Badan dan Pembatasan Kalori

FUNGSI RESVERATROL UNTUK RESTRIKSI KALORI DAN DALAM MENGENDALIKAN BERAT BADAN

Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard terhadap 2 kelompok tikus yang diberi makan junk food, dimana 60% kalori diperoleh dari lemak trans  menunjukkan bahwa kelompk tikus yang tidak diberi resveratrol mengalami kegemukan, peningkatan kandungan trigliserida dan lemak jahat LDL (low density lipoprotein)  dalam plasma darah,  serta mengalami diabetes. Sedangkan kelompok tikus yang diberi resveratrol  menunjukkan hidupnya lebih lama 24% (atau 20 tahun jika dikonversikan pada manusia), adanya kemampuan gerak yang  lebih baik, berat badan tidak naik, dan sehat secara umum.

Penelitian yang dilakukan Howitz, dkk tahun 2003 dan Trimm tahun 2011 menjelaskan bahwa Resveratrol  bekerja dengan dipengaruhi protein PGC 1α dan enzim sitrat sintase dalam tubuh untuk secara tidak langsung mengaktifkan  suatu senyawa dalam tubuh yang disebut AMPK (adenosine monophosphate-activated protein kinase), dimana pada akhirnya  berfungsi dalam  mengaktifkan gen  sirtuin2 (SIRT1).  Gen SIRT1 inilah  yang bertanggungjawab  dalam mekanisme calorie restriction untuk  mencegah terjadinya penyakit-penyakit metabolisme seperti  kanker, arterisklerosis, obesitas, kardiovaskuler, dan secara khusus
bertanggungjawab dalam meningkatkan rentang hidup (lifespan) dan umur panjang.
Penelitian oleh Trimmers pada tahun 2011 juga menunjukkan efek resveratrol dalam meningkatkan aktivitas mitokondria sel sebagai pabrik energy dengan indikator meningkatnya  aktivitas  enzim sitrat sintase dalam tubuh. Suplementasi resveratrol juga diketahui dapat menurunkan SMR (Sleeping Metabolite Rate), yaitu laju metabolisme tubuh yang paling sensitif terhadap perubahan metabolik, atau dengan kata lain metabolisme tubuh yang tidak dipengaruhi aktifitas fisik. Lebih lanjut juga dikemukakan bahwa konsumsi resveratrol setelah 30 hari   menurunkan level lemak otot rangka IMCL  (intramyocellular lipid) bersama dengan naiknya kapasitas oksidasi lemak otot dalam mitokondria, yang berujung pada turunnya kadar trligliserida dan glukosa plasma darah. Hal ini menunjukkan bahwa konsumsi resveratrol memiliki efek sama dengan latihan daya tahan fisik.

Kemampuan suplementasi resveratrol untuk meningkatkan respirasi mitokondria dalam fungsinya membakar lemak  dalam mitokondria otot  juga dikarenakan adanya  overekspresi gen PGC 1α yang menentukan fungsi mitokondria secara intrinsik. Penelitian oleh Civitarese tahun 2007 menunjukkan bahwa calorie restriction  selama 6 bulan  mampu meningkatkan ekspresi gen yang pada akhirnya mengenkoding pembentukan protein-protein yang terlibat dalam biogenesis dan fungsi mitokondria. Dengan kata lain, suplementasi resveratrol dapat memperbaiki aktivitas mitokondria melalui peningkatan respirasi dan efek calorie restriction yang ditimbulkannya.

Penelitian oleh Hellbron, dkk tahun 2007 juga menjelaskan bahwa konsumsi resveratrol dapat menyebabkan penurunan energy expenditure sebesar 2-4%,  penurunan kalori sebesar 6%, penurunan  pengeluaran energy setelah makan (postprandial energy expenditure),  penurunan SMR (Sleeping Metabolite Rate), dan penurunan laju metabolism basal. Penelitian ini menunjukkan kesamaan dalam peningkatan efisiensi metabolik  antara konsumsi resveratrol dengan latihan ketahanan fisik serta pembatasan kalori (calorie restriction).


Resveratrol Untuk Berat Badan Calorie Restriction
Trans Resveratrol Polygonum Extract
Khasiat Suplemen untuk Diet dan Pembatasan Kalor
Khasiat Suplemen Resveratrol Untuk Diet dan Pembatasan Kalori


Untuk inquiry dan pemesanan, hubungi nutritionist dan customer service kami di

Mobile : 08888389688
               08994575575
               088262263390

WA       :  088262263390
PIN BB : 5205A66C



Mari Lebih Dekat Dengan Kami dengan memfollow akun  resmi kami :

      Best Healing

       @PolygonumWN


Artikel Terkait :

1. Manfaat  Trans Resveratrol  500 mg Polygonum Extract Untuk Kesehatan Sendi
2. Manfaat Trans Resveratrol 500mg Polygonum Extract Untuk Kesehatan Liver
3. Manfaat Trans Resveratrol 500mg Polygonum Extract Untuk Kesehatan Otak dan Mata
4. Manfaat Trans Resveratrol 500mg Polygonum Extract Untuk Tekanan Darah dan Kardiovaskuler
5. Manfaat Trans Resveratrol 500mg Polygonum Extract Untuk Gula Darah dan Mencegah Diabetes
6. Manfaat Trans Resveratrol 500mg Polygonum Extract Sebagai Anti Kanker dan Anti Mestastase
7. Manfaat Trans Resveratrol 500mg Polygonum Extract Sebagai Antioksidan dan Anti Inflamasi
8. Manfaat Trans Resveratrol 500mg Polygonum Extract Untuk Mengendalikan Berat badan
9. Testimoni Nyata Konsumen Trans Resveratrol 500mg Polygonum Extract





Resveratrol Untuk Kesehatan Optimal Tubuh
Resveratrol ekstrak tertinggi

Kegunaan Trans Resveratrol Polygonum EXtract Untuk Diet
Kegunaan Trans Resveratrol Polygonum Extract Untuk Diet 

Kegunaan Trans Resveratrol Polygonum Extract Untuk Diet
Kegunaan Trans Resveratrol Polygonum Extract Untuk Diet



Keywords :
Polygonum extract, resveratrol, jual resveratrol, trans resveratrol, antioksidan terbaik, jual polygonum extract, jua antioksidan terbaik, beli resveratrol, beli polygonum extract, jual trans resveratrol, suplemen terbaik, testimoni resveratrol, testimoni trans resveratrol, testimoni polygonum extract, antioksidan kuat, antioksidan terbaik, resveratrol beli dimana, antioksidan liver, antioksidan otak dan mata, antioksidan memori, suplemen diet, suplemen menurunkan berat badan, calorie restriction, suplemen untuk jantung, suplemen untuk imun, suplemen untuk kardiovaskuler, suplemen untuk diabetes, antioksidan diabetes, minuman herbal, minuman antioksidan, suplemen untuk paru-paru, suplemen untuk kanker, obat kanker, suplemen mencegah mestastase, suplemen tekanan darah tinggi, suplemen untuk kolesterol, suplemen untuk sendi dan persendian, artritis, rematik, pembatasan kalori dan berat badan,  suplemen menurunkan kadar gula darah, suplemen trigliserida, suplemen terbaik, obat tradisional antioksidan







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.